Info Wisata Garuda Wisnu Kencana

Beralih kita ke tempat wisata di bali menarik lainnya, dan yang ini tidak kalah populer di kalangan wisatawan baik dalam maupun luar negeri dan menjadinya objek wisata wajib yang harus di kunjungi ketika berwisata ke Bali. ia adalah Garuda Wisnu Kencana Cultural Park atau disingkat GWK. Apa saja hal menarik yang bisa dilihat dan lakukan di GWK? Berikut pembahasannya lebih lanjut.

Lokasi Garuda Wisnu Kencana (GWK)
Garuda Wisnu Kencana berlokasi di daerah bukit Jimbaran di selatan kota Denpasar. Daerah ini dikenal dengan dataran tinggi berkapur, namun begitu hampir sebagian besar objek wisata populer di Bali berada di daerah ini. Berkendara dari Denpasar hanya membutuhkan waktu kurang lebih 45 menit saja.

Tentang Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK) adalah sebuah kompleks taman budaya seluas ± 60 ha dengan patung Garuda dan Wisnu sebagai objek utamanya yang memiliki tinggi jika sudah jadi sekitar 120 meter dengan bentang sayap Garuda sekitar 60 meter serta akan menjadikannya sebagai patung terbesar di dunia. Walaupun tidak 100% rampung namun kompleks taman budaya ini telah menyajikan wisata terpadu yang sangat lengkap yang mempresentasikan Bali secara menyeluruh. Mulai dibangun pada tahun 1997 dan beroprasi pada 2003, taman budaya Garuda Wisnu Kencana di kelola oleh PT Alam Sutera Realty, salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia.

Garuda Wisnu Kencana sendiri digagas pembangunannya oleh Bapak I Nyoman Nuarta, beliau adalah salah satu seniman patung ternama di Indonesia. ide tentang patung GWK diambil dari kisah Pengorbanan, Keberanian, dan Kehormatan sang Garuda. atas tindakannya itu ia lalu diberi kehormatan oleh Dewa Wisnu sebagai kendaraannya, diangkat derajatnya menjadi Dewa, Hidup Abadi dan diangkat menjadi raja dari semua burung di muka bumi.

Setelah membahas asal usul dan sejarah GWK mari kita melihat lebih jauh tentang kompleks taman budaya ini lebih detail. Karena dibangun dengan perencanaan yang baik, begitu anda memasuki kawasan GWK, kemegahan akan anda rasakan seperti taman dan berbagai jenis struktur bangunan yang bernilai seni tinggi. Memasuki area wisata GWK baru anda akan menemukan banyak hal luar biasa lainnya dimana taman budaya ini dijadikan sebagai tempat yang tepat untuk taman budaya terpadu khususnya tentang Bali.

Karena Kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana (GWK) ini sangat luas anda tidak perlu terburu-buru untuk melihat langsung patung GWK nya karena masih banyak hal yang bisa anda lihat disini. Berjalan-jalanlah keliling kompleks dari sudut ke sudut, Setelah puas maka langkahkan kaki anda ke objek utama wisata ini yaitu patung Garuda dan Wisnu yang terdapat di bagian atas. Dengan melihat patung-patung setengah jadi itupun anda akan berdecak kagum dan tidak bisa membayangkan bagaimana megahnya nanti jika patung-patung tersebut tersusun secara sempurna, nikmatilah setiap lekuk detail pada patung tersebut, anda akan langsung tahu jika seniman yang membuat patung ini adalah seniman berkelas dunia.

Adapun beberapa fasilitas penunjang lainnya saya bisa katakan sangatlah lengkap, mulai shopping centre, Amphitheater, Street Theater, Taman yang indah untuk bersantai, Restaurant, Galery Seni serta Toko Cendramata. Semuanya siap melayani anda jadi anda tidak perlu bingung lagi untuk kemudahan fasilitas. Selain fasilitas jangan lupakan juga pada jam-jam tertentu berkunjung anda akan disuguhkan oleh berbagai pertunjukan seni tari dan musik khas Bali, seperti tari Barong, Tari Kecak, Balet, dan juga pertunjukan musik tradisional Bali.

Jam Buka, Harga Tiket Masuk & Jadwal Tari Kecak GWK Bali

Tempat wisata di Bali GWK dibuka dari jam 08:00 – 22:00. Untuk dapat memasuki kawasan objek wisata Garuda Wisnu Kencana, setiap pengunjung akan dikenakan biaya tiket masuk. Selain itu, terdapat perbedaan antara harga tiket masuk Garuda Wisnu Kencana WNI dan WNA. Lalu berapa harga tiket masuk GWK untuk warga negara Indonesia?

Untuk biaya tiket masuk ke GWK Bali ada dua jenis, ada tiket weekday (senin-jumat) dan tiket weekend (sabtu – Minggu).

Hari Kategori Harga Tiket
Senin – Jumat Dewasa Rp. 70,000/Orang
Senin – Jumat Anak (5 – 12 tahun) Rp. 60,000/Anak
Sabtu & Minggu Dewasa Rp. 80,000/Orang
Sabtu & Minggu Anak (5 – 12 tahun) Rp. 70,000/Anak

Keterangan Harga Tiket Masuk

  • Harga tiket Garuda Wisnu Kencana di update per tanggal 02 Januari 2018.
  • Anak dengan umur di bawah 4 tahun gratis.
  • Harga tiket untuk wisatawan Indonesia (WNI).
  • Biaya tiket masuk dapat berubah sewaktu-waktu.

Salah satu tempat yang menyediakan pertunjukan tari kecak di Bali setiap hari adalah objek wisata Garuda Wisnu Kencana Bali. Jadwal pertunjukan tari Kecak GWK Bali dimulai dari jam 18:30 – 19:15. Untuk menonton tari Kecak di GWK anda tidak dikenakan biaya atau gratis, hanya perlu membayar tiket masuk Garuda Wisnu Kencana.

 

 

sumber: http://tempatwisatadibali.id/garuda-wisnu-kencana-gwk-cultural-park/

×

Hallo!

Mau liburan ke Lampung ? Anda berada di situs yang tepat.

× Butuh bantuan ? WhatsApp aja.
%d blogger menyukai ini: